UDiNus Repository

SISTEM INFORMASI PENETAPAN ANGKA KREDIT (PAK) UNTUK KENAIKAN PANGKAT PADA JABATAN FUNGSIONAL GURU (STUDY KASUS DINAS PENDIDIKAN KOTA SEMARANG)

RIDHA, RACHMAWATI (2008) SISTEM INFORMASI PENETAPAN ANGKA KREDIT (PAK) UNTUK KENAIKAN PANGKAT PADA JABATAN FUNGSIONAL GURU (STUDY KASUS DINAS PENDIDIKAN KOTA SEMARANG). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Penetapan Angka Kredit adalah hasil penilaian yang diberikan berdasarkan angka kredit untuk pengangkatan dan kenaikan pangkat dalam jabatan guru dalam penilaiannya, unsur yang digunakan meliputi unsur utama dan unsur penunjang. Unsur utama diantaranya pendidikan, STTPL, PBM, Bimbingan, Pengembangan Profesi, Pengabdian Masyarakat, dan Pendukung Pendidikan. Pelaksanaan penilaian angka kredit guru di Dinas Pendidikan Kota Semarang masih mengalami kesulitan dalam hal pengajuannya. Karena dalam hal pengumpulan, pencatatan, penghitungan, dan penyusunan dokumen pengajuan masih dilakukan secara manual. Sehingga, penetapan angka kredit dirasa membutuhkan waktu yang lama dalam pemrosesan penilaiannya. Sistem informasi berbasis komputer menjadi alat bantu yang baik dalam pengumpulan data, pencatatan, penghitungan, dan penghasil informasi yang cepat dan akurat. Sistem Informasi Penilaian Angka Kredit (PAK) Untuk Kenaikan Pangkat Pada Jabatan Guru dirancang untuk membantu mempermudah dalam pelaksanaan penilaian angka kredit khususnya di Dinas Pendidikan Kota Semarang. Kata kunci : Penetapan Angka Kredit Guru

Item Type: Article
Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Psi Udinus
Date Deposited: 10 Oct 2014 16:39
Last Modified: 10 Oct 2014 16:39
URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/10554

Actions (login required)

View Item