UDiNus Repository

Media Publikasi Sebaran Kesenian dan Kebudayaan Berbasis Peta Digital Sebagai Upaya Pelestarian Kebudayaan di Provinsi Jawa Tengah.

ELSA, PRABOWO EKO (2008) Media Publikasi Sebaran Kesenian dan Kebudayaan Berbasis Peta Digital Sebagai Upaya Pelestarian Kebudayaan di Provinsi Jawa Tengah. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abstrak Banyaknya kebudayaan bangsa Indonesia yang dicuri atau diakui oleh bangsa lain merupakan akibat dari kurangnya pengelolaan, pendokumentasian dan publikasi kebudayaan. Oleh karena itu diperlukan usaha dalam upaya melestarikan kebudayaan yang antara lain adalah dengan mengelola kebudayaan, mendokumentasikannya, mempublikasikannya, dan mematenkan nama kebudayaan tersebut menjadi milik bangsa ini, sehingga kejadian dicuri atau diakuinya kebudayaan kita oleh bangsa lain tidak terulang lagi. Dengan dibangunnya media publikasi ini diharapkan masyarakat luas akan lebih mengenal kebudayaan yang dimiliki bangsa ini. Selain itu dengan adanya media publikasi ini akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan sumber informasi kebudayaan yang lengkap dan terpercaya. Media publikasi yang dibuat akan digambarkan dalam peta dan akan digambarkan persebarannya, aplikasi ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman web yang nantinya akan mempermudah masyarakat dalam mengakses sumber informasi kebudayaan bangsa ini. Laporan tugas akhir ini akan menguraikan latar belakang penelitian, Teori-teori yang mendasari penelitian, metode penelitian, hasil program dan lain sebagainya. Kata Kunci = Kesenian, Kebudayaan, Peta, Persebaran, Jateng Jumlah halaman = xv + 64 halaman, 46 gambar, 7 tabel Daftar Acuan = 15 (1981 – 2010)

Item Type: Article
Subjects: T Technology > Teknik Informatika
Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Psi Udinus
Date Deposited: 10 Oct 2014 16:40
Last Modified: 10 Oct 2014 16:40
URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/10583

Actions (login required)

View Item