UDiNus Repository

Prototype Electronic Ocean Tourism (PEOT) Sarana Untuk Meningkatkan Minat Masyarakat Dalam Mendukung Upaya Pengingkatan Pariwisata Bahrai Jawa Tengah

AYUDYA, KHARISMA VALENTIENA (2008) Prototype Electronic Ocean Tourism (PEOT) Sarana Untuk Meningkatkan Minat Masyarakat Dalam Mendukung Upaya Pengingkatan Pariwisata Bahrai Jawa Tengah. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Pariwisata bahari merupakan salah satu faktor untuk mengenalkan dunia terhadap Indonesia. Luas perairan dan letak yang strategis, membuat kekayaan bahari Indonesia melimpah. Namun kekayaan dan keindahan tersebut kurang dipelihara dan bahkan sering dikesampingan. Selama ini masyarakat kesulitan untuk mendapatkan informasi tentang pariwisata bahari, oleh sebab itu dengan menggunakan metode web engineering diciptakanlah Prototype Elektronic Ocean Tourism yang merupakan desain prototype tentang wisata bahari Jawa Tengah dan diharapkan dapat digunakan sebagai katalog pariwisata bahari suatu wilayah, serta memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi tentang wisata bahari di Jawa Tengah, karena dapat diakses menggunakan internet, jadi dimanapun berada bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan tentang kepariwisataan bahari. Dengan desertakannya peta objek wisata dan keterangan, diharapkan dapat lebih komunikatif dan dipahami masyarakat. Namun agar menjadi lebih sederhana dan dapat diakses tanpa membutuhkan peralatan computer yang membuat pengguna harus stay di tempat, untuk kedepannya Prototype ini bisa dikembangkan lagi menjadi bentuk mobile. Karena tidak dapat dipungkiri, bahwa dengan deranya arus gloalisasi, sebagian besar orang tidak dapat menjalankan aktifitasnya dengan baik dan lancar tanpa perangkat mobile. Ketika perangkat mobile dapat terhubung dengan Internet, maka kemampuan dari perangkat mobile menjadi tidak terbatas. Dari perangkat mobile yang terhubung dengan Internet, seseorang dapat memperoleh informasi yng diinginkan dimanapun dan kapanpun. Kata kunci: PEOT, Bahari, Prototype, Ocean xiv+68 halaman; 37 gambar, 9 tabel Daftar acuan: 11 (1995-2011)

Item Type: Article
Subjects: T Technology > Teknik Informatika
Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Psi Udinus
Date Deposited: 10 Oct 2014 16:40
Last Modified: 10 Oct 2014 16:40
URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/10585

Actions (login required)

View Item