UDiNus Repository

GAME EDUKASI IQRO’ ADVENTURE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MEMBACA IQRO’ UNTUK KELAS 1 SD PADA SDI DARUL FALAH GENUK SEMARANG

MUHAMMAD, LUQMAN ARIF (2008) GAME EDUKASI IQRO’ ADVENTURE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MEMBACA IQRO’ UNTUK KELAS 1 SD PADA SDI DARUL FALAH GENUK SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Pembelajaran yang terdapat dalam jenjang pendidikan prasekolah lebih mengutamakan dalam hal penyiapan sang didik agar lebih siap dalam meenerima ilmu pada jenjang sekolah. Serta pendidikan yang terdapat dalam prasekolah lebih mengarah kepada pengenalan dan bermain sambil belajar. Sehingga para peserta didik tidak akan terasa jika otak mereka telah dilatih secara tidak langsung. Akan tetapi dalam pembelajaran tersebut, terdapat beberapa kendala, antara lain peserta didik dengan sang pendidik cenderung lebih banyak peserta didiknya, sehingga dirasa kurang optimal jika dalam jenjang prasekolah seperti ini. Serta beberapa peserta didik lebih cenderung kepada kesenanganya masing-masing dan ini menjadikan sang pendidik cukup kesulitan dalam memonitor perkembangan ketrampilan dan kecerdasan sang peserta didik. Menurut penelitian, game dapat membantu meningkatkan hasil dalam pembelajaran oleh karena itu penulis mengambil penelitian berupa game edukasi Belajar dan Bermain sebagai media pembelajaran dalam peningkatan kecerdasan motorik anak yang berada pada jenjang usia 6 tahun tahun pada kelas 1 SD atau biasa disebut dengan jenjang prasekolah. Hasil dari penelitian yang penulis lakukan menunjukkan bahwa dengan game edukasi Belajar dan Bermain ini dapat membantu siswa dalam meningkatkan kecerdasan motoriknya secara implicit dan menjadikanya sebagai game yang tidak hanya membawa hiburan semata, tetapi terdapatnya juga peltihan yang baik dalam permainanya. Kata Kunci : Game, Edukasi, Media, Pembelajaran, Tingkat, Kecerdasan, Iqro’, Anak, SDI, Al-Qur’an Xii+73 halaman;15 gambar 8 tabel Daftar acuan : 17 (1994 - 2010)

Item Type: Article
Subjects: T Technology > Teknik Informatika
Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Psi Udinus
Date Deposited: 10 Oct 2014 16:40
Last Modified: 10 Oct 2014 16:40
URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/10609

Actions (login required)

View Item