UDiNus Repository

Program Bantu Pembelajaran Proses Persiapan Pemintalan Serat Buatan Untuk Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kelas XI Yang Berbasis Multimedia.

MUCHAMAD, HAFIIDH (2008) Program Bantu Pembelajaran Proses Persiapan Pemintalan Serat Buatan Untuk Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kelas XI Yang Berbasis Multimedia. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Dengan adanya alat bantu“Program Bantu Pembelajaran Proses Persiapan Pemintalan Serat Buatan Untuk Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kelas XI Yang Berbasis Multimedia” ini dimaksudkan untuk membuat suatu program rekayasa perangkat lunak pembelajaran proses persiapan pemintalan serat buatan dengan basis multimedia, yang akan lebih menarik, mudah dipahami dan dimengerti oleh siswa – siswi kelas XI SMK Texmaco Semarang. Metode penelitian yang digunakan adalah meliputi : objek penelitian, jenis dan sumber data, metode pengumpulan data dan pengembangan perangkat lunak. Hasil dari pembuatan perangkat lunak pembelajaran ini adalah materi-materi tentang proses persiapan pemintalan serat buatan pada bidang kajian ilmu pemintalan. Yaitu tentang polimer, pemintalan leleh, pemintalan kering dan pemintalan basah yang diterapkan dalam teknologi. Perangkat lunak ini juga disertai dengan latihan soal – soal tentang proses persiapan pemintalan serat buatan. Dengan adanya media pembelajaran persiapan proses pemintalan serat buatan ini dapat ditarik kesimpulan bahwa program pembelajaran proses persiapan pemintalan serat buatan bidang kajian pemintalan ini dapat membantu siswa siswi kelas XI SMK Texmaco Semarang dalam memahami pelajaran pemintalan khususnya materi tentang proses persiapan pemintalan serat buatan serta memudahkan pengajar dalam menyampaikan materi. Program ini dibuat lebih menarik karena disertai dengan gambar – gambar dan video-vidio dari materi yang ada agar lebih memudahkan siswa – siswi dalam menerima pelajaran sehingga siswa tidak merasa cepat jenuh. Kata kunci : RPL.pembelajaran.proses persiapan pemintalan serat buatan

Item Type: Article
Subjects: T Technology > Teknik Informatika
Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Psi Udinus
Date Deposited: 10 Oct 2014 16:40
Last Modified: 10 Oct 2014 16:40
URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/10617

Actions (login required)

View Item