UDiNus Repository

Perangkat Lunak Bantu Pembelajaran Tari Gambyong Pareanom Untuk Melestarikan Seni Tari Tradisional di Jawa Tengah

CITRA, PUTRI PRINANTI (2008) Perangkat Lunak Bantu Pembelajaran Tari Gambyong Pareanom Untuk Melestarikan Seni Tari Tradisional di Jawa Tengah. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Laporan Tugas Akhir dengan judul ”Perangkat Lunak Bantu Pembelajaran Tari Gambyong Pareanom Untuk Melestarikan Seni Tari Tradisonal Di Jawa Tengah ” telah diselesaikan. Pada Pembelajaran tari gambyong pareanom dengan tujuan untuk melestarikan seni tari tradisional di Jawa Tengah. Dengan masih minimnya pemahaman masyarakat dalam penguasaan materi tari gambyong pareanom sebagai contoh dari tari tradisional yang ada di Jawa Tengah. Dikarenakan belum adanya keinginan untuk mengenal dan mengetahui tari tradisional. Proses belajar mengajar dilakukan hanya bertatap muka dengan guru tari, praktik dan tanpa menggunakan metode yang lain seperti simulasi dari materi tari tersebut. Sehingga penari belum mengenal dan mengetahui apa itu tari tradisional, dan tari gambyong pareanom pada khususnya. Perangkat lunak bantu pembelajaran tari gambyong pareanom bertujuan untuk membantu mayarakat dalam pemahaman pada seni tari tradisonal. Sehingga dengan alat bantu pembelajaran tari gambyong pareanom ini, masyarakat dapat belajar sendiri tanpa adanya presentasi guru tari. Pada tugas akhir ini menggunakan prototyping sebagai metode pengembangannya. Karena prototyping adalah metode dengan menyajikan gambaran yang lengkap tentang sistemnya Kata Kunci : Tari Gambyong Pareanom, Pembelajaran xiv + 112 halaman; 61 gambar; 13 tabel

Item Type: Article
Subjects: T Technology > Teknik Informatika
Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
Depositing User: Psi Udinus
Date Deposited: 10 Oct 2014 16:41
Last Modified: 10 Oct 2014 16:41
URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/10665

Actions (login required)

View Item