UDiNus Repository

Perancangan Iklan Komersial Sirup Kartika Untuk Melekatkan Brand Dan Mengenalkan Produk Baru Dari Sirup Kartika

ROBBY, DANIE ARSYA (2012) Perancangan Iklan Komersial Sirup Kartika Untuk Melekatkan Brand Dan Mengenalkan Produk Baru Dari Sirup Kartika. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3735b) | Preview

    Abstract

    Di kota Grobogan, produk sirup merek Kartika sudah sangat familiar, karena kualitas rasanya manisnya yang khas dan ada satu rasa coffe mocca yang menjadi unggulan, karena rasa tersebut tidak dimiliki pesaing dari sirup Kartiaka yaitu sirup Fres dan Niki sari. Di tahun 2011 PT. Kartika Polaswati Mahardhika Grobogan mengeluarkan produk dan rasa baru sirup Kartika dengan kemasan plastik yang diberi rasa Tropical Fruit Mix. Sayangnya sirup Kartika di luar Grobogan kurang banyak peminatnya dan masyarakat belum begitu tahu akan adanya produk baru sirup Kartika. Kurang dikenalnya sirup Kartika, salah satunya karena kurangnya berpromosi. Tujuan dari perancangan ini adalah membuat iklan komersial untuk menguatkan brand Kartika dan mengenalkan produk baru dengan menggunakan analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threat) yang kemudian dilanjutkan dengan pembuatan konsep perancangan. Secara komprehensif perancangan ini terdiri dari iklan poster untuk surat kabar, iklan poster untuk tabloid, dan beberapa media promosi seperti gelas, payung, gantungan kunci, pembuka tutup botol, jam, kalender poster, jadwal puasa, stiker, serta kaos.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 16:42
    Last Modified: 19 Nov 2014 02:29
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/10711

    Actions (login required)

    View Item