ROBBY, DANIE ARSYA (2012) Perancangan Iklan Komersial Sirup Kartika Untuk Melekatkan Brand Dan Mengenalkan Produk Baru Dari Sirup Kartika. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Di kota Grobogan, produk sirup merek Kartika sudah sangat familiar, karena kualitas rasanya manisnya yang khas dan ada satu rasa coffe mocca yang menjadi unggulan, karena rasa tersebut tidak dimiliki pesaing dari sirup Kartiaka yaitu sirup Fres dan Niki sari. Di tahun 2011 PT. Kartika Polaswati Mahardhika Grobogan mengeluarkan produk dan rasa baru sirup Kartika dengan kemasan plastik yang diberi rasa Tropical Fruit Mix. Sayangnya sirup Kartika di luar Grobogan kurang banyak peminatnya dan masyarakat belum begitu tahu akan adanya produk baru sirup Kartika. Kurang dikenalnya sirup Kartika, salah satunya karena kurangnya berpromosi. Tujuan dari perancangan ini adalah membuat iklan komersial untuk menguatkan brand Kartika dan mengenalkan produk baru dengan menggunakan analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threat) yang kemudian dilanjutkan dengan pembuatan konsep perancangan. Secara komprehensif perancangan ini terdiri dari iklan poster untuk surat kabar, iklan poster untuk tabloid, dan beberapa media promosi seperti gelas, payung, gantungan kunci, pembuka tutup botol, jam, kalender poster, jadwal puasa, stiker, serta kaos.
Actions (login required)