FAIRNAN, SUHARNOTO (2012) Perancangan Iklan Layanan Masyarakat, Kampanye Hemat Energy Di Kota Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Di zaman sekarang kita membutuhkan banyak energi khususnya yaitu energi listrik untuk kehidupan sehari - hari dari mulai bangun tidur sampai tidur kembali, mulai dari bekerja, untuk komunikasi, dan kehidupan sehari - hari khususnya Semarang. Dan masyarakat belum tau cara menggunakan listrik dengan efektif dan efisien. Dalam memecahkan masalah tersebut bagaimana cara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar peduli terhadap isu Hemat Energi dan Bagaimana menghasilkan suatu konsep dan rancangan iklan layanan masyarakat yang mampu mendukung upaya peningkatan kepedulian terhadap sosialisasi Hemat Energi. Oleh karena itu perancangan ini bertujuan untuk, Meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mendukung kepedulian terhadap Hemat Energi. Dan merancang iklan layanan masyarakat untuk mendukung upaya PT. PLN dalam mensosialisasikan gerakan Hemat Energi. supaya masyarakat lebih mengetahui cara menggunakan listrik secara efektif dan efisien. Dalam rancangan iklan layanan masyarakat ini menggunakan media utama yaitu audio visual dan media pendukun g seperti poster, brosur, sticker, x-banner dan lain - lain. Kesimpulan dalam iklan layanan masyarakat ini adalah Sebuah cara atau usaha yang bertujuan untuk menghemat energi listrik, di daerah Semarang dengan menggunakan media audio visual dan media pendukung. Dan di harapkan dapat mengubah perilaku masyarakat Semarang untuk lebih efisien menggunakan energi listrik dalam kehidupan sehari - hari. Sehingga untuk menghemat energi listrik untuk masa mendatang dapat tercapai.
Actions (login required)