UDiNus Repository

Rancang Bangun Aplikasi Web Company Profile TPQ "PQS Al-Ikhlas" Pondok Majapahit 1, Mranggen dengan Menggunakan PHP dan jQuery

MUHAMMAD, H RACHMAT (2012) Rancang Bangun Aplikasi Web Company Profile TPQ "PQS Al-Ikhlas" Pondok Majapahit 1, Mranggen dengan Menggunakan PHP dan jQuery. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4053b) | Preview

    Abstract

    Pada era modern seperti sekarang ini, teknologi internet mampu dijadikan alternatif di berbagai bidang, termasuk memperkenalkan sebuah profil perusahaan. TPQ (Taman Pendidikan Al-Qur'an) "PQS Al-Ikhlas" yang berlokasi di Pondok Majapahit 1, desa Bandungrejo, kecamatan Mranggen, Demak merupakan salah satu contoh sebuah Yayasan yang bergerak di bidang pendidikan Agama Islam. Semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat akan informasi menuntut pihak TPQ "PQS Al-Ikhlas" lebih baik lagi dalam memberikan pelayanannya, termasuk penyampaian informasi secara cepat, akurat, dan praktis. Diperlukan sebuah informasi terkomputerisasi yang selalu update agar tidak memakan banyak waktu dan biaya untuk menginformasikannya. Pembuatan aplikasi web company profile menggunakan PHP dan jQuery sangat tepat diterapkan pada TPQ "PQS Al-Ikhlas". Dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP sebagai pengolah data pada sebuah server dan jQuery yang merupakan library JavaScript terhandal saat ini, website yang dihasilkan akan memiliki tingkat interaktivitas yang tinggi(responsif). Dengan adanya aplikasi web company profile ini akan mampu mengatasi pemenuhan kebutuhan informasi serta memberikan berbagai macam fitur untuk mendukung sistem informasi dimanapun dan kapanpun, lebih cepat serta informasi yang selalu update.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 16:45
    Last Modified: 19 Nov 2014 01:18
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/10803

    Actions (login required)

    View Item