UDiNus Repository

SISTEM INFORMASI RANCANGAN PROGRAM KEGIATAN PEMBELAJARAN SEMESTER(RPKPS) BERBASIS WEB PADA FAKULTAS ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO

ANIS, AINI NOOR (2012) SISTEM INFORMASI RANCANGAN PROGRAM KEGIATAN PEMBELAJARAN SEMESTER(RPKPS) BERBASIS WEB PADA FAKULTAS ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4022b) | Preview

    Abstract

    Perkembangan / kemajuan teknologi Internet yang sangat pesat dan merambah ke seluruh penjuru dunia telah dimanfaatkan oleh berbagai negara, institusi, dan ahli untuk berbagai kepentingan termasuk di dalamnya untuk pendidikan/pembelajaran. Berbagai percobaan untuk mengembangkan perangkat lunak (program aplikasi) yang dapat menunjang upaya peningkatan mutu pendidikan/pembelajaran terus dilakukan. Terkait dengan hal tersebut, Universitas Dian Nuswantoro Semarang (UDINUS) memperkenalkan sistem pembelajaran Student Centered Learning (SCL) yang sosialisasinya telah dilakukan dengan pelatihan-pelatihan baik di tingkat Fakultas maupun Universitas. Agar pembelajaran lebih terfokus dan terarah, perlu disusun Rencana Program Kegiatan Pembelajaran Semester (RPKPS) yang memuat perencanaan pembelajaran, monitoring dan evaluasi sebagai acuan dalam perencanaan dan persiapan mengajar agar tujuan program pembelajaran mata kuliah ini dapat tercapai Diharapkan rancangan Sistem Informasi Rencana Program Kegiatan Pembelajaran Semester (RPKPS) Berbasis Web yang mampu meningkatkan pelayanan informasi RPKPS kepada dosen, mahasiswa dan pihak akademik pada Universitas Dian Nuswantoro Semarang dengan cepat, tepat, dan akurat. Kata Kunci: Sistem Informasi, Berbasis Web, RPKPS, Universitas Dian Nuswantoro.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 16:45
    Last Modified: 19 Nov 2014 01:12
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/10809

    Actions (login required)

    View Item