UDiNus Repository

Sistem Pendukung Keputusan Untuk Menentukan Promosi Jabatan Karyawan Pada PT.ASDP Indonesia Ferry Persero dengan Metode Profile Matching

WIWIK, SUGIATININGSIH (2012) Sistem Pendukung Keputusan Untuk Menentukan Promosi Jabatan Karyawan Pada PT.ASDP Indonesia Ferry Persero dengan Metode Profile Matching. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3902b) | Preview

    Abstract

    Pengisian jabatan yang kosong pada proses kenaikan jabatan sering mengalami kesulitan karena pengajuan calon kandidat yang bisa menempati jabatan tersebut dengan cara pencocokan profil karyawan dan profil jabatan kurang terdefinisi dengan baik . Untuk meminimumkan kendala tersebut diperlukan suatu sistem pendukung keputusan yang dapat menganalisa beberapa karyawan yang sesuai dengan profil jabatan yang ada. Sistem pendukung keputusan untuk proses profile matching dan analisis gap ini dibuat berdasarkan data dan norma ‚ norma SDM yang terdapat di PT.ASDP Indonesia Ferry Persero. Proses Profile Matching dilakukan untuk menentukan rekomendasi karyawan dalam sistem promosi jabatan berdasarkan pada 3 aspek yaitu Kapasitas intelektual , Sikap Kerja dan Perilaku Hasil dari proses ini berupa ranking karyawan yang cocok pada jabatan yang kosong tersebut . Software ini dibuat dengan menggunakan PHP sebagai bahasa pemrograman dan mysql sebagai database managemen sistem. Dari hasil implementasi sistem, disimpulkan bahwa dengan penggunaan software ini dapat membantu proses pengambilan keputusan terhadap profile matching proses promosi jabatan .

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 16:47
    Last Modified: 18 Nov 2014 23:55
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/10907

    Actions (login required)

    View Item