UDiNus Repository

Deteksi Kesamaan Konten Menggunakan Algoritma Levenshtein Distence dalam Pengelolaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat di Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah

AGUS, LUTFIYANTO (2012) Deteksi Kesamaan Konten Menggunakan Algoritma Levenshtein Distence dalam Pengelolaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat di Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3645b) | Preview

    Abstract

    Plagiarisme merupakan perbuatan secara sengaja atau tidak sengaja dalam memperoleh atau mencoba memperoleh kredit atau nilai untuk suatu karya ilmiah, dengan mengutip sebagian atau seluruh karya dan atau karya ilmiah pihak yang diakui sebagai karya ilmiahnya, tanpa menyatakan sumber secara tepat dan memadai, Plagiarisme terhadap dokumen teks sangat sudah dihindari. oleh karena itu banyak aplikasi yang dirancang untuk membantu pencegahan praktik plagiarisme. Pencegahan yang dilakukan dalam mengatasi plagiarism adalah dengan menggunakan Algoritma Levensgtein-distance, Algortima ini berguna untuk memerikasa kemiripan dari dua string yang umumnya ditemukan pada aplikasi-aplikasi pengecekan suatu ejaan, perbandingan dua buah string adalah jumlah minimum yang dibutuhkan untuk mentransformasikan sebuah string menjadi string yang lain, dimana suatu operasi melibatkan penambahan,penghapusan,penggantian.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 16:48
    Last Modified: 18 Nov 2014 23:30
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/10939

    Actions (login required)

    View Item