UDiNus Repository

Sistem Informasi Lowongan Pekerjaan Dan Pelayanan Kartu Pencari Kerja Pada Kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Brebes Berbasis Web

CHANDRA, PRADIPTA (2012) Sistem Informasi Lowongan Pekerjaan Dan Pelayanan Kartu Pencari Kerja Pada Kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Brebes Berbasis Web. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3920b) | Preview

    Abstract

    Kemajuan teknologi berkembang sangat pesat, terutama pada era globalisasi sekarang ini dimana kebutuhan akan teknologi yang dapat membantu dan mempercepat perolehan dan pemberian informasi sangat besar. Penggunaan Internet adalah salah satu bagian dalam teknologi yang berkembang saat ini. Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Brebes adalah salah satu instansi pemerintah yang ingin mengembangkan sebuah sistem pelayanan permohonan kartu pencari kerja dan informasi tentang lowongan kerja baik dalam negeri atau luar negeri kepada masyarakat Kabupaaten Brebes dengan menggunakan teknologi internet sebagai pendukungnya. Sistem yang dirancang untuk Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Brebes adalah Sistem Informasi Penyaluran Tenaga kerja berbasis web. Sistem ini digunakan untuk mempermudah para pencari kerja di wilayah kabupaten Brebes dalam memperoleh informasi dan pelayanan kartu pencari kerja (kartu AK1/Kartu Kuning), sehingga lebih cepat dan akurat. Pencari Kerja juga dapat bertransaksi secara online melalui internet tanpa perlu datang dan antri secara langsung di Kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Brebes. Dengan adanya sistem informasi penyaluran tenaga kerja berbasis web ini maka pihak Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Brebes dan juga para pencari kerja di wilayah Kabupaten Brebes akan mendapatkan kemudahan dalam memberikan pelayanan dan mendapatkan layanan yang mudah dan cepat.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 16:49
    Last Modified: 18 Nov 2014 22:58
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/10977

    Actions (login required)

    View Item