UDiNus Repository

Rancang Bangun Aplikasi Untuk Menghubungkan Sistem Bank Jateng Dengan Sistem Pembayaran UDINUS Menggunakan Remote Method Invocation

MOCHAMMAD, LUKMAN (2012) Rancang Bangun Aplikasi Untuk Menghubungkan Sistem Bank Jateng Dengan Sistem Pembayaran UDINUS Menggunakan Remote Method Invocation. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3748b) | Preview

    Abstract

    Perkembangan teknologi internet memungkinkan banyak device dapat saling terhubung. Mekanisme untuk memisahkan atau mendistribusikan data dan aplikasi kita agar bisa di akses di jaringan menjadi sangat penting. Java adalah salah satu pemrograman yang sangat mensupport teknologi ini dengan menyediakan RMI (Remote Method Invocation), dimana dengan RMI dapat tercipta suatu system yang terdistribusi karena RMI membolehkan sebuah obyek yang berada dalam sebuah JVM untuk meng-invoke method dari obyek lain yang berada dalam JVM yang terpisah. Dengan kata lain, RMI memungkinkan kita untuk mengirim obyek sebagai parameter dari remote method. Ada beberapa cara untuk membangun suatu sistem yang terdistribusi menggunakan RMI yaitu: mendefinisikan remote interface, implementasi remote interface dan server, pengembangan client yang menggunakan remote interface, mengkompilasi source files dan membuat stub and skeletons, memulai (start) RMI registry, dan menjalankan server dan client. Sehingga dengan menggunakan RMI ini, data pembayaran yang diproses oleh Bank Jateng dapat lebih terdistribusi. Kata Kunci: Client/server, Java, Remote Method Invocation.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 16:49
    Last Modified: 18 Nov 2014 22:47
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/10992

    Actions (login required)

    View Item