UDiNus Repository

Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Dengan Metode AHP Studi Kasus Pada Universitas Dian Nuswantoro Semarang

MAULANA, KHABIBI (2012) Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Dengan Metode AHP Studi Kasus Pada Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3462b) | Preview

    Abstract

    Aktivitas yang ada selama ini masih dilakukan dengan menggunakan Microsoft Excel, dan belum terorganisir dalam tatanan database, hal ini mengakibatkan proses yang ada memakan waktu lama. Hasil perangkingan akan dijadikan sebagai referensi pengambilan keputusan. Untuk membantu memberikan alternatif pada permasalahan diatas maka diperlukan suatu sistem pendukung keputusan yang akan membantu menentukan mahasiswa yang termasuk dalam mahasiswa berprestasi. Metode yang digunakan dalam sistem pendukung keputusan penentuan mahasiswa berprestasi adalah Analytical Hierachy Process. Metode AHP mendefinisikan masalah dan menentukan solusi yang diinginkan, lalu menyusun hierarkhi dari permasalahan yang dihadapi. Adapun tujuan dari penyusunan tugas akhir ini adalah merancang dan membangun sebuah sistem pendukung keputusan untuk penentuan mahasiswa perprestasi pada Universitas Dian Nuswantoro Semarang.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 16:49
    Last Modified: 18 Nov 2014 22:45
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/10993

    Actions (login required)

    View Item