UDiNus Repository

ANALISIS PERBANDINGAN METODE LOAD BALANCING PCC (PER CONNECTION CLASSIFIER) DAN ECMP (EQUAL-COST MULTI-PATH ), DENGAN DISERTAI FAILOVER

HERLAMBANG, SETYO EKO (2012) ANALISIS PERBANDINGAN METODE LOAD BALANCING PCC (PER CONNECTION CLASSIFIER) DAN ECMP (EQUAL-COST MULTI-PATH ), DENGAN DISERTAI FAILOVER. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3587b) | Preview

    Abstract

    Untuk memenuhi kebutuhan akan internet itu sendiri maka sudah semestinya kita bijak memilih ISP. Menggunakan dua ISP atau lebih dapat dijadikan solusi untuk memenuhi kebutuhan internet. Load balancing merupakan salah satu teknik routing yang dapat memanfaatkan beberapa ISP untuk dapat digunakan secara bersamaan. Akan tetapi, ada berbagai metode pula yang dapat digunakan, diantaranya metode PCC dan ECMP load balancing. Kajian ini bertujuan untuk membandingkan metode mana yang lebih baik, sehingga koneksi yang ada dapat terpakai secara optimal. Akan tetapi Load balancing mempunyai kekurangan namun kekurangan itu nantinya akan ditutupi dengan teknik Failover. Failover merupakan teknik pengalihan jalur internet kejalur cadangan biala jalur utama terputus. Kajian ini bertujuan untuk membandingkan metode mana yang lebih baik, sehingga koneksi ISP yang ada terpakai secara optimal. Load balancing ini diterapkan pada sebuah router Mikrotik.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 16:50
    Last Modified: 18 Nov 2014 22:26
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11018

    Actions (login required)

    View Item