UDiNus Repository

Multimedia Pembelajaran Interaktif Tata Cara Shalat Untuk Sekolah Dasar

ISLACHUDDIN, KURNIAWAN (2012) Multimedia Pembelajaran Interaktif Tata Cara Shalat Untuk Sekolah Dasar. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3820b) | Preview

    Abstract

    Shalat merupakan ilmu yang mendasari perkembangan pengetahuan agama islam, mempunyai peran penting dalam kehidupan sehari-hari. Pelajaran shalat sudah mendapatkan prioritas di sekolah dasar, karena shalat merupakan dasar dari pengembangan pemahaman agama secara keseluruhan pada sekolah yang lebih tinggi. Belajar Shalat harus dimulai dari konsep yang paling sederhana bertahap ke tahap yang lebih tinggi, hasil belajar yang sederhana tersebut berfungsi untuk membantu memahami konsep yang lebih tinggi.Selama ini pembelajaran tata cara shalat sama dengan mata pelajaran yang lain, serta belum menggunakan media visualisasi pembelajaran dan masih menggunakan sarana pembelajaran yang sederhana, sehingga hal ini mengakibatkan peserta didik timbul kejenuhan akibat tampilan yang kurang menarik dalam penyampaian materi tata cara shalat. Dengan demikian metode pembelajaran konvensional yang teknik belajar mengajarnya dengan media yang masih sederhana yaitu menggunakan papan tulis serta sebatas gambar-gambar diam dapat digantikan dengan penerapan media pembelajaran alternatif lain sehingga meningkatkan sistem pembelajaran yang lebih efektif, efisien dan interaktif didalam sistem pembelajaran tersebut. Oleh karena itu di buatlah sebuah program pembelajaran tata cara shalat yang akan menerapkan konsep multimedia. Untuk itu diberi judul tugas akhir ini Multimedia Pembelajaran Interaktif Tata Cara Shalat Menggunakan Macromedia Flash Untuk Sekolah Dasar.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika - D3
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 16:51
    Last Modified: 18 Nov 2014 21:58
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11052

    Actions (login required)

    View Item