UDiNus Repository

PENGEMBANGAN APLIKASI PAPERLESS OFFICE SYSTEM PADA LEMBAGA PUSAT PENGEMBANGAN PENDIDIKAN NON FORMAL DAN INFORMAL REGIONAL II SEMARANG

ELEONIRA, MORENG EMILIA (2012) PENGEMBANGAN APLIKASI PAPERLESS OFFICE SYSTEM PADA LEMBAGA PUSAT PENGEMBANGAN PENDIDIKAN NON FORMAL DAN INFORMAL REGIONAL II SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3823b) | Preview

    Abstract

    Teknologi yang berkembang dengan pesat saat ini mampu mempermudah pekerjaan dengan sistem online. Sistem online memungkinkan kita untuk bekerja dimana pun dan kapanpun, selain itu dapat meningkatkan efisiensi kerja dan efektifitas dalam bekerja. Paperless Office System merupakan aplikasi yang dimaksudkan khususnya untuk mengurangi penggunaan kertas pada perusahaan. Dalam penelitian ini sistem paperless office dirancang berbasis web dan dimaksudkan untuk proses administrasi pada Lembaga Pusat Pengembangan Pendidikan Non Formal dan Informal (P2PNFI) Regional II Semarang. Sistem ini terdiri dari layanan surat menyurat, pemberian disposisi, document share, informasi gaji karyawan, serta sebagai sarana penyebaran informasi lembaga. Sistem keamanan seperti penggunaan user name dan password bagi pengguna, sehingga sistem ini hanya dapat diakses oleh karyawan lembaga yang telah teregistrasi dalam sistem. Dengan adanya sistem administrasi yang berbasis online, pekerjaan dan informasi dapat diakses dimanapun dan kapan saja.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 16:51
    Last Modified: 18 Nov 2014 21:53
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11058

    Actions (login required)

    View Item