UDiNus Repository

Visualisasi Alat Peredaran Darah Manusia Untuk Siswa Sekolah Dasar Kelas 5 Berbasis Web

ASTRI, SETYANINGRUM YULI (2012) Visualisasi Alat Peredaran Darah Manusia Untuk Siswa Sekolah Dasar Kelas 5 Berbasis Web. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3976b) | Preview

    Abstract

    Materi pelajaran IPA kelas 5 sekolah dasar yang membahas tentang alat peredaran darah manusia masih dianggap sulit dikarenakan materi ini memerlukan pengelolaan yang baik dalam penyajiannya,karena yang dibahas tentang organ-organ yang berada didalam tubuh yang mana objeknya sulit untuk diadakan secara langsung dihadapan siswa.Oleh karena itu,untuk mempermudah proses pembelajaran materi alat peredaran darah manusia maka perlu dibuat sebuah alat bantu pembelajaran yang menarik menggunakan teknologi komputer yang mempunyai kemampuan dalam membantu menyelesaikan permasalahan pada materi pelajaran tersebut. Solusi yang efektif tersebut dengan membuat visualisasi alat peredaran darah manusia berbasis web.Dari hasil pengujian visualisasi alat peredaran darah manusia terhadap 40 siswa kelas 5 SD Sambirejo 02 Semarang,diperoleh hasil siswa sangat senang belajar menggunakan program bantu visualisasi pembelajaran alat peredaran darah yang disajikan dengan animasi,menurut siswa materi yang disampaikan melalui media ini mudah dipahami,dan tampilan dari visualisasi juga menarik di tambah tombol atau simbol yang ada pada program bantu mudah dimengerti siswa.Inovasi pembelajaran alat peredaran darah yang berbasis web diharapkan dapat lebih membantu siswa terutama siswa kelas 5 SD dalam proses belajar serta meningkatkan motivasi belajar siswa.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 16:57
    Last Modified: 18 Nov 2014 19:07
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11230

    Actions (login required)

    View Item