UDiNus Repository

Alat Bantu Pembelajaran Transport Layer (Koneksi Antar Host) pada Mata Kuliah Jaringan Komputer Menggunakan Metode Pendekatan Teileren Method

YOGA, SUKMA PERMANA (2012) Alat Bantu Pembelajaran Transport Layer (Koneksi Antar Host) pada Mata Kuliah Jaringan Komputer Menggunakan Metode Pendekatan Teileren Method. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3984b) | Preview

    Abstract

    Saat proses kegiatan belajar mengajar tentang matakuliah jaringan komputer berlangsung mahasiswa sering menemui berbagai kendala. Hal itu disebabkan karena tidak menariknya media dari segi visualisasi, yaitu kurangnya visual yang mendukung materi pembelajaran, kurang menariknya visual yang ada dalam media pembelajaran. Sehingga di buatlah penelitian tentang Alat Bantu Pembelajaran Transport Layer (Koneksi Antar Host) pada Mata Kuliah Jaringan Komputer Menggunakan Metode Pendekatan Teileren Method dengan tujuan dapat membantu mahasiswa dalam menguasai materi pembentukan koneksi, proses koneksi, dan pelepasan koneksi host pada Transport Layer. Metode yang digunakan adalah model waterfall, tahapan dalam metode tersebut adalah analisis, perancangan, implementasi, dan pengujian. Hasil yang di dapat dalam penilitian ini adalah uji akhir dari kedua kelompok mahasiswa tersebut didapatkan fakta bahwa nilai rata - rata mengalami peningkatan yang cukup signifikan Kelompok A mengalami peningkatan dari test awal 61,25 menjadi 77 atau mengalami peningkatan 15,75. Kelompok B dari test awal 68,375 menjadi 78,75 atau nilai rata - ratanya meningkat sebesar 10,375 dan media pembelajaran koneksi jaringan yang telah dibuat telah memenuhi penilaian multimedia pembelajaran.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:00
    Last Modified: 18 Nov 2014 18:09
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11295

    Actions (login required)

    View Item