HAFID, ARDHIAN (2012) Pembelajaran Interaktif Bahasa Inggris Untuk Kelas 2 Sekolah Dasar Sub Pokok Pengenalan Nama Hewan. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Multimedia adalah kombinasi dari paling sedikitnya dua media input atau output dari data, media ini dapat audio, animasi, video, teks, grafik, dan gambar. Dengan perkembangan Teknologi berbasis multimedia, maka sistem belajar mengajar menggunakan Multimedia dinilai lebih efektif daripada hanya mendengar ataupun mencatat. Karena memiliki kelebihan mampu melakukan interaksi langsung yang dilakukan pemakai / user. Yang lebih dikenal dengan Multimedia Pembelajaran Interaktif. Pembelajaran yang interaktif dimaksudkan dapat menarik minat belajar seseorang dan meningkatkan rasa keingin tahuan mereka. Bahasa inggris adalah salah satu bahasa asing yang digunakan sebagai bahasa pengantar internasional. Kecenderungan pola belajar anak yang lebih suka bermain sangat berpengaruh dalam kesehariannya. Diusia dini anak-anak juga cenderung lebih mudah merasa bosan dengan sistem pembelajaran yang kurang interaktif. Sehingga, pembelajaran yang bersifat teoritis kurang efektif untuk pembelajaran bahasa inggris pada anak-anak. Menyikapi dari beberapa permasalahan tersebut, penulis berinisiatif untuk menciptakan suatu aplikasi komputer berbasis multimedia berupa Multimedia Pembelajaran Interaktif dengan judul "Pembelajaran Interaktif Bahasa Inggris untuk Kelas 2 Sekolah Dasar Sub pokok Pengenalan Nama Hewan". Pemanfaatan aplikasi ini dalam pembelajaran Bahasa Inggris sangat bermanfaat. Karena mampu melengkapi metode belajar secara konvensional maupun pembelajaran dari media buku. Karena pentingnya pengembangan dalam aplikasi ini, penulis menyarankan peran aktif pembaca untuk dapat mengembangkan dan membuat aplikasi serupa yang lebih sempurna. Kata kunci : Multimedia, pembelajaran, interaktif, Bahasa Inggris, Kelas 2 Sekolah Dasar.
Actions (login required)