UDiNus Repository

Sistem Informasi Penjadwalan Sidang Kasus Pada Balai Pelayanan Penyelesaian Perselisihan Tenaga Kerja Provinsi Jawa Tengah Berbasis Web

NOVIA, S WENY (2012) Sistem Informasi Penjadwalan Sidang Kasus Pada Balai Pelayanan Penyelesaian Perselisihan Tenaga Kerja Provinsi Jawa Tengah Berbasis Web. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Masalah dalam memberikan informasi hasil jadwal sidang sering terjadi di Balai Pelayanan Penyelesaian Perselisihan Tenaga Kerja ( BP3TK ) Provinsi Jawa Tengah. Hal tersebut mengakibatkan kegiatan yang berkaitan dengan sistem informasi penjadwalan menjadi kurang lancar, antara para Serikat Pekerja ( SP ) / Serikat Buruh ( SB ) tidak bisa mengetahui kapan hasil jadwal sidang di mulai. Karena hal itu masih dilakukan dengan mendatangi ke kantor BP3TK untuk bisa melihat secara langsung hasil jadwal sidang. Dalam menginputkan data-data SP/SB ,TKI, dan data-data kasus yang sedang ditangani, melakukan di menu admin dimana menu admin untuk mengupdate data dan menghapus data. Dan pada menu user, SP/SB dapat melihat jadwal sidang yang akan diseleranggarakan dan Kedinasan dapat mengecek berita terkini dari BP3TK Provinsi Jateng tersebut.Merancang suatu sistem yang interaktif dapat diakses oleh Kedinasan. Dan memberikan informasi data SP/SB, data TKI dan data kasus yang ditangani secara cepat,tepat,akurat yang diakses secara online serta memberikan informasi jadwal sidang kepada Serikat Pekerja (SP)/Serikat Buruh (SB). Data yang digunakan dalam penyusunan tugas akhir ini meliputi data primer dan data sekunder. Metode penelitian yang digunakan adalah pengamatan, wawancara dan studi pustaka. Tahap pengujian dengan menggunakan blackbox.Metode pengembangan sistem menggunakan metode waterfall ( SystemDevelopment Life Cycle ) meliputi Requirement, Analysis, Design, Coding, Testing,dan Maintenance. Perancangan sistem meliputi desain arus data, kamus data, ERD, Normalisasi Tabel, Relationship tabel, Flowchart, desain struktur database dan desain input output.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:01
    Last Modified: 18 Nov 2014 17:14
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11359

    Actions (login required)

    View Item