UDiNus Repository

Sistem Pendukung Keputusan untuk Menyeleksi Proposal Pengajuan Bantuan Pembangunan Sarana dan Prasarana (Musrenbang) di Wilayah Kelurahan Pakintelan Gunung Pati semarang

NUR, ANISAH (2012) Sistem Pendukung Keputusan untuk Menyeleksi Proposal Pengajuan Bantuan Pembangunan Sarana dan Prasarana (Musrenbang) di Wilayah Kelurahan Pakintelan Gunung Pati semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4051b) | Preview

    Abstract

    Tahun 2012 merupakan pelaksanaan pembangunan Tahap – 2 dari perencanaan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) kota Semarang tahun 2010-2015 dalam kerangka pencapaian visi kota semarang. Sistem pendukung keputusan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan adalah suatu sistem yang di rancang untuk menghasilkan informasi yang dapat membantu pengambilan keputusan dalam proses Musyawarah Rencana Pembangunan yang mengunakan data dan model untuk memcahkan masalah yang bersifat tidak terstruktur. Sistem yang akan di buat untuk pengambilan keputusan adalah dengan menggunakan AHP (Analitycal Hierarchy Proces). Perumusan masalahnya adalah bagaimana merancang suatu Sistem Pendukung Keputusan agar memudahkan dalam pengolahan datanya dan menghasilkan suatu Keputusan yang berkualitas dan berguna bagi semua pihak yang membutuhkan. Dalam penyusunan laporan kerja praktek ini penulis mengambil obyek penelitian pada Kelurahan Pakintelan Gunung Pati. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah Study lapangan. Tahap Pengembangan sistem yaitu : Perencanaan Sistem (system planning), Analisis Sistem (system analyst), Desain / perancangan sistem (system design), Penerapan / implementasi sistem (system implementation), Perawatan sistem (system maintenance)

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:04
    Last Modified: 18 Nov 2014 15:44
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11455

    Actions (login required)

    View Item