UDiNus Repository

Sistem pakar konseling dan psikoterapi masalah perilaku anak berbasis web

AMIROTUL, UMMAH (2012) Sistem pakar konseling dan psikoterapi masalah perilaku anak berbasis web. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4004b) | Preview

    Abstract

    Masalah perkembangan perasaan, perilaku, dan emosi anak mengakibatkan kekhawatiran para orang tua menyangkut ke-normal-an dari perkembangan atau gangguan emosional yang terjadi pada anak mereka. Kekhawatiran yang membuat para orang tua menjadi bingung apa yang harus dilakukan dan bagaimana menghadapi masalah ini, bagi para orang tua yang tidak mampu menghadapinya tentu merupakan masalah yang serius sehingga membutuhkan para ahli anak atau disebut "psikiater anak".Sistem cerdas (intelligent system) adalah sistem yang dibangun dengan menggunakan teknik-teknik artificial lintelligence. Sistem pakar sangat berguna sekali bagi orang awam yang bukan pakar untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam memecahkan masalah dan dapat memperbanyak atau menyebarkan sumber pengetahuan yang semakin langka. Program aplikasi sistem pakar pun kini semakin berkembang menjadi sistem pakar berbasis web dengan daya jangkauan memberikan sebuah informasi yang lebih luas kepada masyarakat dan dapat digunakan oleh masyarakat di seluruh penjuru dunia. Sistem pakar konseling dan psikoterapi masalah perilaku anak berbasis web ini untuk dapat memberikan informasi sebagai diagnosa awal bagi penderita dalam mengenali jenis gangguan yang yang diderita dan sebagai alat bantu bagi pakar untuk dapat menentukan jenis gangguan dalam yang timbul secara tepat dan cepat sehingga dapat diputuskan pengobatan/terapi secara efektif.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:04
    Last Modified: 18 Nov 2014 15:16
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11483

    Actions (login required)

    View Item