UDiNus Repository

RANCANG BANGUN APLIKASI SELEKSI PENERIMA BEASISWA DI MAN NU 04 AL MA'ARIF BOJA DENGAN METODE SAW (SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING)

HARDIKA, ANNANTO SURYA (2012) RANCANG BANGUN APLIKASI SELEKSI PENERIMA BEASISWA DI MAN NU 04 AL MA'ARIF BOJA DENGAN METODE SAW (SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Pembuatan aplikasi seleksi penerima beasiswa di MAN NU 04 Al Ma'arif Boja Dengan Metode Saw (Simple Additive Weighting) mengacu pada fungsi dari komputer sebagai salah satu alat untuk membantu menyelesaikan masalah. Karena proses seleksi penerimaan beasiswa di MAN NU 04 Al Ma'arif Boja masih menggunakan cara manual sehingga memakan banyak waktu juga kurang tepat sasaran, maka dibuatnya aplikasi ini bertujuan untuk membantu proses seleksi penerimaan beasiswa agar lebih cepat dalam proses penyeleksian serta lebih tepat sasaran. Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini adalah RUP (Rational Unified Process), RUP menggunakan konsep object oriented dengan aktifitas yang berfokus pada pengembangan model UML (Unified Modeling Language). UML digunakan untuk memodelkan sistem yang berbasiskan OOP (Object Oriented Programming). Dengan dibuatnya aplikasi seleksi penerima beasiswa ini diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan yang ada di MAN NU 04 Al Ma'arif Boja tentang kebutuhan akan sistem pendukung keputusan seleksi beasiswa sehingga dapat mempercepat proses penyeleksian serta lebih tepat sasaran. Aplikasi penerimaan beasiswa ini dapat dikembangkan lebih lanjut, dapat dikembangkan dalam versi web, juga dapat di gunakan untuk penelitian lebih lanjut dengan menggunakan metode lain yang serupa. Dalam laporan ini akan dijelaskan langkah demi langkah pembuatan aplikasi penerimaan beasiswa.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:04
    Last Modified: 18 Nov 2014 15:09
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11491

    Actions (login required)

    View Item