UDiNus Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PERANGKINGAN PENERIMAAN SISWA BARU DENGAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS PADA SMP NEGERI 1 WELERI

NURUL, QODIM (2012) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PERANGKINGAN PENERIMAAN SISWA BARU DENGAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS PADA SMP NEGERI 1 WELERI. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3878b) | Preview

    Abstract

    Dengan bertambah banyaknya calon siswa baru di SMP Negeri 1Weleri dari tahun ke tahun, seleksi penerimaan siswa baru dengan cara manual dirasa kurang baik, bahkan pihak sekolah dibingungkan dengan banyaknya pendaftar. oleh karena itu, diperlukan sebuah sistem yang menyediakan sarana untuk mendukung keputusan yang akan diambil pihak sekolah dalam menentukan siswa yang akan diterima. Salah satu solusi untuk memecahkan masalah tersebut adalah dengan membuat Sistem Pendukung Kepustusan. untuk sistem pendukung keputusan itu sendiri, banyak metode yang dapat dipakai untuk mendasari sebuah sistem pendukung keputusan, salah satunya adalah metode Analytical Hirearchy Procces ( AHP ). sistem pendukung keputusan ini bertugas untuk mensimulasikan siapa saja pendaftar yang diterima di kelas reguler, kelas Penelusuran Minat dan Kemampuan, dan siswa yang tidak diterima di sekolah tersebut, dalam kasus ini adalah SMP N 1 Weleri dan menggunakan metode Analytical Hirearchy Procces ( AHP ). pihak sekolah tinggal memilih pendaftar ( kandidat solusi ) yang disediakan oleh sistem pendukung keputusan ini dan proses ini akan lebih menghemat waktu tentunya.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:05
    Last Modified: 18 Nov 2014 14:52
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11510

    Actions (login required)

    View Item