AGUS, MAKMUR (2012) APLIKASI BANTU CUSTOMER SERVICE BERBASIS WEB PADA PT. DATA UTAMA GUNA MENYELESAIKAN MASALAH INTERFERENSI DENGAN DSATUR ALGORTIMA DAN TIDAK ADANYA RESPON PADA HARDWARE. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
| PDF Download (4Kb) | Preview |
Abstract
Jaman sekarang teknologi Customer Service makin banyak dipergunakan. Terutama yang berbasis web atau berbasis desktop. Terutama di PT. Data Utama Dinamika. PT. Data Utama Dinamika merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa. PT. Data Utama Dinamika merupakan Internet Service Provider. Salah satu cabang PT. Data Utama Dinamika berada di Semarang. PT. Data Utama Dinamika membutuhkan Customer Service yang handal dan cekatan dalam menangani kasus putusnya koneksi internet pada Client. Berdasarkan masalah tersebut, perlu adanya system yang membantu Customer Service PT. Data Utama Dinamika dalam melayani komplain dari Client. Agar pelayanan terhadap komplain dari client bisa dilakukan dengan cepat dan tidak memakan waktu yang lama. Aplikasi Bantu Customer Service Berbasis Web pada PT. Data Utama Guna Menyelesaikan Masalah Interferensi dan Tidak Adanya Respon dari Hardware dengan Metode Critical Approach mamberikan langkah-langkah apasaja yang perlu diambil dalam mengatasi Client. Pelayanan yang dilakukan oleh Customer Service dilakukan via remote dari koneksi internet. Apabila penanganan via remote tidak bisa dilakukan, berarti kerusakan pada hardware. Perlu dilakukan maintenance ke Client. System yang dibuat ini diharapkan mampu mempermudah Customer Service PT. Data Utama Dinamika dalam mengatasi masalah putusnya koneksi internet. Laporan tugas akhir ini akan menguraikan aktifitas dan produk yang dihasilkan pada masing-masing tahap pengembangan. Pada tahap akhir dilakukan evaluasi dan pengetesan terhadap system.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 10 Oct 2014 17:06 |
Last Modified: | 18 Nov 2014 13:56 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11557 |
Actions (login required)
View Item |