ERFANDA, ANTIKO FEGI (2012) Pengenalan Ruang Museum Ranggawarsita Menggunakan AR (Augmented Reality) Modeling dengan Android. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
| PDF Download (3622b) | Preview |
Abstract
Museum Ranggawarsita terletak di Jalan Abdulrahman Saleh No. 1 Semarang merupakan museum kebanggaan masyarakat Jawa Tengah karena merupakan salah satu tempat melestarikan aset-aset budaya Jawa sekaligus sebagai sarana pendidikan bagi generasi penerus. Tujuan dari penelitian ini adalah membuat augmented reality modeling untuk pengenalan ruang pada Museum Ranggawarsita dan menumbuhkan minat masyarakat untuk berkunjung ke Museum Ranggawarsita. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode Rapid Application Development (RAD). Dengan metode ini, diharapkan dapat menghasilkan sistem yang lebih cepat dan sempurna karena merupakan sebuah adaptasi " kecepatan tinggi " dari model sekuensial linier dimana perkembangan cepat dicapai dengan menggunakan pendekatan konstruksi berbasis komponen. Aplikasi AR (Augmented Reality) untuk pengenalan ruang pada Museum Ranggawarsita berisi model tiga dimensi yang terdapat informasi mengenai ruangan pada museum.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 10 Oct 2014 17:06 |
Last Modified: | 18 Nov 2014 13:25 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11572 |
Actions (login required)
View Item |