UDiNus Repository

RANCANG BANGUN M-LEARNING PEMBELAJARAN MATEMATIKA OPERASI HITUNG BILANGAN SEBAGAI ALAT BANTU BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR

DAINE, HAMRIS (2012) RANCANG BANGUN M-LEARNING PEMBELAJARAN MATEMATIKA OPERASI HITUNG BILANGAN SEBAGAI ALAT BANTU BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3775b) | Preview

    Abstract

    Kini kepemilikan telepon genggam di Indonesia meningkat 3 kali lipat dibandingkan tahun 2008 dan sebagian besar lebih di dominasi dari anak-anak yang berumur 10 tahun hingga remaja umur 25 tahun. Dalam pendidikan siswa sering mendapat kendala dalam belajar karena kurangnya sarana pendukung. Dari perkembangan tersebut maka dapat dimanfaatkan untuk menciptakan media pembelajaran melalui telepon genggam yang disebut dengan mobile learning (M-learning). Pembelajaran ini dikembangkan dengan metode waterfall yang kemudian di buat menggunakan Macromedia Flash 8 ActionScript 2.0 dan Adobe Photoshop CS4 , Cool Edit Pro , dan Corel draw 11 sebagai software pelengkap. Pembelajaran ini dapat menyampaikan materi dengan tambahan animasi untuk memperjelas dan.juga kumpulan soal untuk latihan.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:07
    Last Modified: 18 Nov 2014 12:51
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11611

    Actions (login required)

    View Item