UDiNus Repository

SISTEM INFORMASI SERTIFIKASI GURU DALAM JABATAN MELALUI PROSES PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PROFESI GURU (PLPG) PADA LPTK UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG (UNNES)

RIZKI, MULYANA ADHI (2012) SISTEM INFORMASI SERTIFIKASI GURU DALAM JABATAN MELALUI PROSES PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PROFESI GURU (PLPG) PADA LPTK UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG (UNNES). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan Tugas Akhir ini adalah untuk membangun sistem informasi sertifikasi guru dalam jabatan dengan sistem komputer berbasis web untuk membantu memberikan alternatif solusi masalah saat pelaksanaan PLPG pada proses penilaian dan ploting rombel masing-masing kelas sehingga proses penilaian peserta dapat berlangsung dengan lebih cepat dan dapat mencapai hasil yang diinginkan serta dapat meminimalkan kesalahan yang terjadi pada saat penilaian peserta sertifiaksi pola PLPG. Metode penelitian yang dilakukan adalah dengan pengumpulan data meliputi studi kepustakaan, wawancara (interview), pengamatan secara langsung (observasi), metode pengolahan data meliputi data sekunder dan data primer, metode analisis data serta metodologi penyusunan sistem. Perancangan sistem ini dibuat berdasarkan proses komputer melalui tahap-tahap Data Flow of Diagram, Sistem Flowchart, Teknik Normalisasi, Perancangan Database, Kamus Data, dan Desain Input-Output sehingga menghasilkan suatu sistem informasi sertifikasi guru pola PLPG yang menghasilkan informasi yang dibutuhkan.Model Sistem Informasi sertifikasi ini meliputi proses pendataan peserta sertifikasi guru, pendataan instruktur, pendataan mata pelajaran serta mata latih tiap mata pelajaran, kriteria penilaian, ploting rombel setiap kelas dan proses penilaian instruktur dan guru. Hasil dari sistem informasi sertifikasi berupa laporan daftar peserta, laporan instruktur, laporan nilai, laporan kelulusan.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:08
    Last Modified: 18 Nov 2014 12:21
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11625

    Actions (login required)

    View Item