UDiNus Repository

SISTEM INFORMASI PENDATAAN DAN MONITORING KONFLIK TENURIAL DALAM KAWASAN HUTAN PERUM PERHUTANI UNIT I JAWA TENGAH MENGGUNAKAN METODE TIME SERIES

ARIS, SETIYANTO (2012) SISTEM INFORMASI PENDATAAN DAN MONITORING KONFLIK TENURIAL DALAM KAWASAN HUTAN PERUM PERHUTANI UNIT I JAWA TENGAH MENGGUNAKAN METODE TIME SERIES. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Dalam perkembangannya, penerapan pengelolaan hutan secara lestari Perum Perhutani sangat dipengaruhi oleh adanya konflik tenurial dalam kawasan hutan yang harus dilakukan penanganan yang cepat dan tepat hingga tercapai target penyelesaiannya. Dalam pelaksanaan penyusunan laporan Penanganan dan Penyelesaian Konflik Tenurial Dalam Kawasan Hutan saat ini sudah terkomputerisasi, tetapi belum terintegrasi dalam 1 database yang utuh dan penyimpanan datanya masih per-KPH. Penyusunan laporan Triwulan dan Tahunan dikirim berupa hardcopy dari masing-masing KPH, sehingga menyulitkan dalam mengetahui perkembangan penyelesaian penanganan konflik tenurial dalam kawasan dimasing-masing KPH. Berdasarkan masalah tersebut maka untuk mengataasinya diperlukan system informasi pendataan dan monitoring konflik tenurial dalam kawasan hutan dimana time series digunakan sebagai metode pengembangannya.Dalam laporan tugas akhir ini akan menguraikan aktifitas-aktifitas dan produk-produk yang dihasilkan pada masing-masing tahap penginputan. Desain system informasi meliputi penginputan identifikasi konflik tenurial, rekapitulasi konflik tenurial, rekapitulasi strata konnflik, rekapitulasi penanganan kegiatan, kronologis penanganan perbaikan, monitoring kemajuan kegiatan, identifikasi masalah dan tindakan perbaikan, dan performance penanganan konflik tenurial. Pada tahap akhir pembuatan sistem, dilakukan evaluasi terhadap proses dan produk.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:08
    Last Modified: 18 Nov 2014 12:20
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11626

    Actions (login required)

    View Item