UDiNus Repository

Sistem Informasi Rencana Program Kegiatan Pembelajaran Semester (RPKPS) Berbasis Web Pada Universitas Dian Nuswantoro Semarang

YESSICA, ARUMNINGTYAS (2012) Sistem Informasi Rencana Program Kegiatan Pembelajaran Semester (RPKPS) Berbasis Web Pada Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3927b) | Preview

    Abstract

    Rencana Program Kegiatan Pembelajaran Semester (RPKPS) merupakan salah satu perangkat Universitas Dian Nuswantoro Semarang untuk percepatan peningkatan mutu pembelajaran. Rencana Program Kegiatan Pembelajaran Semester (RPKPS) yang memuat perencanaan pembelajaran, monitoring dan evaluasi sebagai acuan dalam perencanaan dan persiapan mengajar agar tujuan program pembelajaran mata kuliah ini dapat tercapai sesuai dengan RPKPS. Berdasarkan dari hasil analisa, bahwa permasalahan yang terjadi pada Universitas Dian Nuswantoro Semarang adalah selama ini dalam usaha sosialisasi Rencana Program Kegiatan Pembelajaran Semester (RPKPS) suatu mata kuliah untuk dosen dan mahasiswa, masih di distribusikan melalui daftar absensi mahasiswa (dilampirkan di daftar absensi mahasiswa), sehingga mahasiswa maupun dosen kesulitan mengetahui / mendapatkannya. Begitupula bila terjadi perubahan RPKPS yang di mana koordinator mata kuliah tidak mensosialisasikan ke dosen pengajar mata kuliah yang sama, sehingga pada saat ujian bahan mata kuliahnya tidak sama dengan dosen pararelnya. Metode penelitian yang dilakukan meliputi objek penelitian, sumber data berupa data primer dan data sekunder serta teknik pengumpulan datanya dilaksanakan dengan studi lapangan dan studi pustaka, sedangkan untuk metode pengembangan sistem menggunakan metode pengembangan waterfall.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:09
    Last Modified: 18 Nov 2014 08:19
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11692

    Actions (login required)

    View Item