UDiNus Repository

Sistem Informasi Administrasi Pengelolaan Kerja Praktek Diploma III pada Fakultas Ilmu Komputer Universitas Dian Nuswantoro Semarang

SAEFUL, RACHMAN (2012) Sistem Informasi Administrasi Pengelolaan Kerja Praktek Diploma III pada Fakultas Ilmu Komputer Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4086b) | Preview

    Abstract

    Laporan penelitian dengan judul "Sistem Informasi Administrasi Pengelolaan Kerja Praktek Diploma III pada Fakultas Ilmu Komputer Universitas Dian Nuswantoro Semarang" merupakan salah satu pengembangan suatu sistem yang ada pada Fakultas Ilmu Komputer Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Tujuan Tugas Akhir ini adalah menganalisis dan merancang sebuah sistem informasi Kerja Praktek Diploma III pada Fakultas Ilmu Komputer Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Sistem tersebut dapat digunakan mahasiswa Kerja Praktek, dosen pembimbing, dan koordinator Kerja Praktek dalam kebutuhan informasi Kerja Praktek, meliputi pendataan, pengolahan, penyimpanan, pencarian, pelaporan data Kerja Praktek. Dengan berbasis web, mahasiswa Kerja Praktek, dosen pembimbing, dan koordinator Kerja Praktek dapat melihat / mencari informasi Kerja Praktek dari manapun dan khususnya para mahasiswa Kerja Praktek mendapatkan informasi tentang tempat Kerja Praktek. Metode pengumpulan data meliputi interview, observasi, dan studi pustaka. Metode pengembangan sistem yaitu menggunakan model Sistem Development Life Cycle (SDLC). Metode perancangan sistem menggunakan alat bantu meliputi Context Diagram, Flow of Document, Data Flow Diagram, Entity Relationship Diagram dan Data Dictionary. Sedangkan dalam pembuatan modul program digunakan XAMPP sebagai web server local, PHP sebagai bahasa pemprograman serta HTML dan CSS sebagai pendukung pembuatan layout tampilannya dan MySQL untuk pengolahan databasenya. Diharapkan sistem yang ada dapat meningkatan layanan terhadap dosen pembimbing, koordinator Kerja Praktek dan khususnya mahasiswa yang mengambil mata kuliah Kerja Praktek.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:10
    Last Modified: 18 Nov 2014 08:10
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11701

    Actions (login required)

    View Item