UDiNus Repository

Program Dokumenter " Mutiara Bangsa " Pendidikan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Semarang

RIA, SANTOSO (2013) Program Dokumenter " Mutiara Bangsa " Pendidikan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4013b) | Preview

    Abstract

    Pada proyek akhir ini penulis membuat program acara dokumenter yang mengangkat tema mengenai pendidikan anak berkebutuhan khusus di sekolah luar biasa negeri semarang. Selama ini anak berkebutuhan khusus masih sering dianggap remeh oleh masyarakat . Padahal apabila dibekali dengan pendidikan yang tepat serta kasih sayang tulus mereka mampu berprestasi.Seperti halnya Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri semarang yang sukses mendidik anak anak berkebutuhan khusus menjadi anak yang berprestasi di segala bidang. Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Semarang adalah sekolah yang berjenjang pendidikan mulai dari Taman Kanak (TK) hingga jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Sekolah ini memiliki berbagai fasilitas terapi serta membekali anak berkebutuhan khusus dengan beraneka ragam keterampilan. Program dokumenter dipilih dikarenakan dokumenter sendiri merupakan sebuah penyajian yang bersumber dari sebuah realita kehidupan inspiratif yang diperkuat dengan adanya dokumen serta rekaman yang sudah ada. Kemudian diolah kembali sedemikan rupa dengan sentuhan emosional tertentu yang akan membuat penonton larut dalam kisahnya. Dalam laporan proyek akhir ini diuraikan proses produksi dokumenter berlangsung, mulai dari pra produksi, produksi, dan pasca produksi, hingga analisis karya ini. Selain itu dalam laporan ini dijelaskan pula ide yang mendasari pembuatan dokumenter ini. Kata kunci : Dokumenter, Inspiratif, Pendidikan, Realita, Prestasi

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Penyiaran
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:10
    Last Modified: 18 Nov 2014 07:56
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11718

    Actions (login required)

    View Item