UDiNus Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENGADUAN PERMASALAHAN LPSE ( LAYANAN PENGADAAN SECARA ELEKTRONIK ) KABUPATEN KUDUS DENGAN ALGORITMA FUZZY TSUKAMOTO

AGUS, WAHYUDI (2013) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENGADUAN PERMASALAHAN LPSE ( LAYANAN PENGADAAN SECARA ELEKTRONIK ) KABUPATEN KUDUS DENGAN ALGORITMA FUZZY TSUKAMOTO. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) Kudus. LPSE adalah sebuah sistem informasi yang menyediakan layanan pelelangan yang dilakukan secara online. Tetapi sayangnya jika ada pengaduan permasalahan dari user, user harus datang sendiri ke tempat LPSE Kudus yaitu di kantor sekretaris daerah kabupaten kudus untuk menulis pengaduan kepada petugas LPSE Kudus. Dari data pengaduan yang diterima oleh petugas LPSE, nantinya petugas akan menentukan user yang akan menerima sosialisasi dari petugas LPSE. Sosialisasi ini juga membutuhkan dana, dana sosialisasi didapatkan dari LPSE itu sendiri. Untuk mengoptimalkan dana sosialisasi tentunya petugas harus benar-benar teliti dalam menentukan siapa saja yang pantas untuk mendapatkan sosialisasi, jangan sampai sosialisasi yang dilakukan sia-sia dikarenakan petugas salah dalam menentukan peserta sosialisasi. Semua tahap-tahap tersebut masih dilakukan secara manual, baik pendataan pengaduan maupun dalam pemilihan peserta yang akan disosialisasi. Hal ini tentunya akan sangat merepotkan user dan petugas LPSE. Untuk itu diperlukan sebuah sistem pendukung keputusan pengaduan permasalahan LPSE Kudus untuk memudahkan user yang melakukan pengaduan dan petugas dalam melakukan pengaduan dan pengolahan data. Laporan penelitian tugas akhir ini akan menguraikan tentang penggunaan algoritma fuzzy Tsukamoto dalam pembuatan sistem pendukung keputusan pengaduan permasalahan LPSE Kabupaten Kudus, Karena Secara umum algoritma fuzzy dapat menangani faktor ketidakpastian secara baik, sehingga dapat diimplementasikan pada proses pengambilan keputusan.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:10
    Last Modified: 08 Feb 2017 14:38
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11733

    Actions (login required)

    View Item