NIKITA, RISATRIANA YUKA (2013) Aplikasi Pembelajaran Mandiri Sistem Sirkulasi Darah Pada Manusia Dengan Menggunakan Metode Konstruktivisme Siklus Belajar Untuk SMA Berbasis Web. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
| PDF Download (3702b) | Preview |
Abstract
Metode pembelajaran merupakan hal yang paling penting dalam proses pembelajaran. Metode yang digunakan dalam proses pembelajaran pada umumnya adalah metode konvensional dimana guru sebagai sumber pengetahuan utama selain buku. Penerapan metode pembelajaran ini tidak cukup efektif dalam membantu siswa memahami materi biologi, khususnya sistem sirkulasi darah pada manusia. Kurangnya waktu tatap muka antara guru dan siswa juga menjadi salah satu faktor kurangnya pemahaman siswa terhadap materi pelajaran. Proyek tugas akhir ini bertujuan untuk mengatasi kekurangan metode pembelajaran tersebut dengan membuat aplikasi pembelajaran mandiri berbasis web. Metode konstruktivisme dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam proses pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan adalah metode pengembangan waterfall. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi ini sudah memenuhi metode pembelajaran konstruktivisme dan dapat membantu siswa dalam memahami materi biologi sistem sirkulasi darah pada manusia.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 10 Oct 2014 17:11 |
Last Modified: | 18 Nov 2014 07:03 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11764 |
Actions (login required)
View Item |