UDiNus Repository

Sistem Informasi Kearsipan Surat Masuk dan Surat Keluar Menggunakan Framework Code Igniter pada Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro Semarang

MARGIYONO, (2013) Sistem Informasi Kearsipan Surat Masuk dan Surat Keluar Menggunakan Framework Code Igniter pada Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Arsip adalah Penempatan kertas-kertas dalam tempat penyimpanan yang baik menurut aturan yang telah ditentukan terlebih dahulu sedemikian rupa sehingga setiap kertas apabila diperlukan dapat ditemukan kembali dengan mudah dan cepat. Dalam pengelolaan data kearsipan surat masuk dan surat keluar di Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro Semarang masih dilakukan dengan mengandalkan pencarian arsip-arsip, Pada saat pencarian arsip pun administrasi harus mencari ke semua rak arsip, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama, serta dalam pengelolaan data surat banyak mengalami kesulitan. Dengan sistem yang berjalan saat ini cukup menghambat terhadap kebutuhan data yang seharusnya tersedia dengan cepat, tepat dan akurat. Tujuan penulisan tugas akhir ini adalah untuk membangun suatu sistem informasi kearsipan surat masuk dan keluar yang berbasis web sehingga dapat membantu pengguna dan pimpinan untuk memudahkan dalam melakukan kearsipan surat. Metodologi yang digunakan untuk membangun sistem informasi kearsipan surat adalah dengan melakukan wawancara untuk mendalami permasalahan dan kebutuhan sistem, studi literatur untuk membangun basis pengetahuan penulis, kemudian dilanjutkan dengan proses pengembangan site yang terdiri dari beberapa fase antara lain: Identifikasi Kebutuhan, metode pengembangan sistemnya adalah model waterfall, alat bantu analisis dan perancangan meliputi flowmap, diagram kontek, kamus data dan perancangan basis data. Adapun perangkat lunak pendukung dalam pembuatan sistem informasi kearsipan surat masuk dan surat keluar di di Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro Semarang ini adalah Framework Code Igniter, CSS Style, MySQL, Netbean 7.2.1.Sistem Informasi kearsipan surat masuk dan surat keluar menggunakan Framework Code Igniter ini diharapkan dapat mempermudah dalam memberikan informasi kepada pengguna, sehingga membantu mencapai hasil kerja yang maksimal dan dapat menunjang informasi yang cepat dan akurat.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:13
    Last Modified: 18 Nov 2014 06:05
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11812

    Actions (login required)

    View Item