ALEXANDRO, OCKYNO (2013) Perancangan Media Promosi Pameran House of Imagi Studio Studi Kasus Singapore Toys, Game, and Comic Convention. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
House of Imagi Studio merupakan salah satu studio komik yang berada di Indonesia. Dengan banyak studio komik baru maupun yang sudah lama berdiri, House of Imagi Studio perlu memikirkan cara berpromosi yang salah satunya dengan tampil di event komik seperti Singapore Toys, Game and Comic Convention. Hal ini dilakukan agar House of Imagi Studio bisa mendapatkan klien lebih banyak. Permasalahan tersebut membuat perancang ingin membantu merancang media House of Imagi Studio dengan studi kasus yaitu Singapore Toys, Game and Comic Convention. Tujuan dari perancangan ini untuk menghasilkan media promosi yang efektif sesuai dengan konsep perancangan yang tepat untuk menjangkau pengunjung pameran. Model perancangan yang digunakan adalah analisa evaluatif. Sedangkan metode yang digunakan dalam pengumpulan data menggunakan survey, wawancara, dan pustaka yang menunjukan hasil identifikasi data tentang data terkait mengenai perusahaan. Sedangkan metode analisa data menggunakan SWOT yang menghasilkan strategi pemasaran dalam Matrix SWOT. Dari hasil penelitian didapat bahwa House of Imagi perlu menggunakan variasi media promosi agar dapat lebih banyak menjangkau klien di dalam pameran.
Actions (login required)