UDiNus Repository

PENERAPAN AHP DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PADA IMPLEMENTASI PENENTUAN TOPIK TUGAS AKHIR PADA JURUSAN SISTEM INFORMASI UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

M., ULUM KHAIRUL (2013) PENERAPAN AHP DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PADA IMPLEMENTASI PENENTUAN TOPIK TUGAS AKHIR PADA JURUSAN SISTEM INFORMASI UNIVERSITAS MURIA KUDUS. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3883b) | Preview

    Abstract

    Tidak semua mahasiswa mampu menyelesaikan tugas akhir dengan lancar, faktor yang mempengaruhi lancarnya mahasiswa dalam menyelesaiakan tugas akhir diantaranya penguasaan topik yang sesuai dengan mahasiswa, tingkat kompetensi dosen pembimbing terhadap topic tertentu tingkat kompetensi mahasiswa dengan topik. Jika sebuah perguruan tinggi memberi kelonggaran dengan memberikan pilihan topic maka akan mempermudah mahasiswa untuk melakukan penyesuaian kemampuannya dengan topik yang ada. Namun jika topik untuk setiap mahasiswa ditentukan langsung oleh pihak akademik maka akan menyebabkan permasalahan-permasalahan seperti penyelesaian tugas akhir mahasiswa yang tidak sesuai target karena mahasiswa dapat topik yang tidak sesuai kompetensinya sehingga akan mempengaruhi jumlah mahasiswa yang lulus. dibutuhkan suatu sistem pendukung keputusan yang sudah terorganisasi dengan database, yang akan mudah memilih topik tugas akhir yang sesuai dengan kriteria topik tugas akhir. Sistem pendukung keputusan merupakan sebuah sistem yang memberikan dukungan kepada pengambil keputusan, dalam memecahkan masalah dengan memberikan informasi atau saran mengenai keputusan tertentu

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:15
    Last Modified: 18 Nov 2014 04:04
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11910

    Actions (login required)

    View Item