UDiNus Repository

SISTEM INFORMASI PENILAIAN KINERJA PUSKESMAS DALAM PELAYANAN PEMBERANTASAN PENYAKIT MENULAR PADA DINAS KESEHATAN KOTA SEMARANG

ERWIN, YULYANTO (2013) SISTEM INFORMASI PENILAIAN KINERJA PUSKESMAS DALAM PELAYANAN PEMBERANTASAN PENYAKIT MENULAR PADA DINAS KESEHATAN KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Kebutuhan akan informasi yang cepat,tepat, dan akurat merupakan satu hal yang mutlak pada era yang serba cepat saat ini. Dalam kemajuan pembangunan kesehatan kota Semarang itu sangat dipengaruhi oleh kualitas kinerja puskesmas didalamnya, salah satu fungsi dari puskesmas ialah memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat harus sesuai Standart Operating Procedure (SOP) yang telah ditetapkan oleh Dinas Kesehatan Kota (DKK) agar pelayanan yang diberikan dapat maksimal, efektif dan efisien. Maka dari itu setiap kinerja pelayanan puskesmas terutama pelayanan pemberantasan penyakit menular harus dinilai secara periodik yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja puskesmas itu sendiri. Maka dari itu dibutuhkan sebuah sistem yang dapat membantu dalam penilaian tersebut. Sistem informasi penilaian kinerja puskesmas dalam pelayanan pemberantasan penyakit menular pada Dinas Kesehatan Kota Semarang merupakan solusi yang tepat untuk menjawab semua permasalahan tersebut. Dengan menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic 6.0 dipercaya dapat memberikan interface yang mudah dipahami dan dapat mencakup software windows lain, seperti Microsoft excel. Dengan adanya sistem informasi penilaian kinerja pelayanan pemberantasan penyakit menular pada Dinas Kesehatan Kota diharapkan bisa mengetahui potensi setiap puskesmas yang ada di Kota Semarang sebagai tolak ukur di dalam kinerja efektivitas terhadap pelayanan pemberantasan penyakit menular.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:16
    Last Modified: 18 Nov 2014 03:44
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11930

    Actions (login required)

    View Item