UDiNus Repository

Sistem Informasi Simpan Pinjam Koperasi Gatra pada Paguyuban UPTD (Unit Pelaksana Teknis Dinas) Pendidikan Kecamatan Semarang Selatan

NIA, KHOIRUNNISA (2013) Sistem Informasi Simpan Pinjam Koperasi Gatra pada Paguyuban UPTD (Unit Pelaksana Teknis Dinas) Pendidikan Kecamatan Semarang Selatan. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3954b) | Preview

    Abstract

    Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi, sistem informasi semakin memegang peranan yang menentukan. Dalam koperasi, kita memerlukan sistem informasi yang baik untuk menjalankan kegiatan operasionalnya seperti penerimaan simpanan dan memberikan pinjaman kepada anggotanya. Koperasi Gatra pada Paguyuban UPTD Pendidikan Kecamatan Semarang Selatan adalah koperasi yang bergerak pada koperasi simpan pinjam. Saat ini, Koperasi Gatra membutuhkan Sistem Informasi yang baik untuk membantu mengatasi masalah yang sering terjadi, seperti: dalam melayani transaksi simpanan dan pinjaman membutuhkan waktu terlalu lama, jika ada kesalahan dalam pengolahan data anggota, simpanan, pinjaman, angsuran dan pengambilan simpanan maka akan membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikan laporannya. Untuk mengatasi masalah tersebut, penulis membangun Sistem Informasi Simpan Pinjam agar mampu memberikan informasi yang dibutuhkan oleh pengguna dengan cepat dan tepat waktu sesuai kebutuhan. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah SDLC (System Development Life Cycle). Sistem ini mengunakan bahasa pemograman Visual Basic 6.0 dan database MySQL. Hasil penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat untuk Koperasi Gatra Pada Paguyuban UPTD Pendidikan Kecamatan Semarang Selatan.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:16
    Last Modified: 18 Nov 2014 03:40
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11934

    Actions (login required)

    View Item