UDiNus Repository

Program Bantu Pembelajaran Cahaya dan Penglihatan pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar.

AMIN, BUDIYONO (2013) Program Bantu Pembelajaran Cahaya dan Penglihatan pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (297Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3552b) | Preview

      Abstract

      Pendidikan mempunyai peranan penting di dalam kehidupan kita, dan pendidikan selalu mengikuti perkembangan jaman. Ciri praktik siswa dalam memperoleh pemahaman terhadap materi selama ini adalah pembelajaran berpusat pada guru maupun belajar mandiri melalui modul panduan tertulis. Pada kesempatan ini, penulis ingin membuat Program Bantu Pembelajaran Cahaya dan Penglihatan pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam untuk siswa kelas V sekolah Dasar. Diharapkan dapat membantu para siswa dalam pemahaman lebih terhadap mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam khususnya materi cahaya dan penglihatan tanpa harus bergantung pada guru sepenuhnya dan dimana media pembelajarannya disampaikan melalui media komputer.Untuk mengembangkan program pantu pembelajaran ini agar dapat menjadi lebih baik dan lebih berguna, penulis menyarankan agar materi yang ada pada program bantu tersebut selalu menyesuaikan dengan kurikulum yang berlaku.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:18
      Last Modified: 18 Nov 2014 01:13
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12021

      Actions (login required)

      View Item