UDiNus Repository

PERANCANGAN CD INTERAKTIF UNTUK MEMPERKENALKAN ALAT TRANSPORTASI INDONESIA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ANAK-ANAK SEKOLAH DASAR DI SEMARANG

ZANUARDI, SETIAWAN EKA (2013) PERANCANGAN CD INTERAKTIF UNTUK MEMPERKENALKAN ALAT TRANSPORTASI INDONESIA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ANAK-ANAK SEKOLAH DASAR DI SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Pendidikan merupakan proses perkembangan kecakapan seseorang dalam bentuk sikap dan prilaku yang berlaku dalam masyarakatnya. Proses sosial dimana seseorang dipengaruhi oleh sesuatu lingkungan yang terpimpin (khususnya di sekolah) sehingga ia dapat mencapai kecakapan sosial dan mengembangkan kepribadiannya. Siswa sekolah dasar pada umumnya hanya tahu beberapa macam alat transportasi yang sering mereka lihat dikehidupan sehari hari. Bahkan beberapa diantara anak sekolah dasar ada yang sama sekali belum pernah menggunakan atau memanfaatkan alat transportasi baik umum maupun wisata. Belajar mengenal alat transportasi sangatlah bermanfaat untuk diberikan kepada anak-anak sejak dini, supaya mereka dapat memahami dan mengenal tentang bagaimana bentuk dan kegunaan alat transportasi, informasi transortasi yang terdapat pada buku kurang menarik disebabkan karena isi kandungan buku yang diberikan hanya berupa tulisan dan beberapa contoh gambar saja, hal ini membuat anak kurang memahami alat transportasi karana buku yang dipelajari tidak membuat semangat anak-anak untuk belajar. Untuk memperkenalkan alat transportasi kepada anak Sekolah Dasar penulis akan menghadirkan pembelajaran yang dikemas dalam CD interaktif yang menarik dan efektif bagi anak-anak. Hal ini dirancang agar anak dapat belajar dan mengembangkan kreativitas dengan cara yang mereka sukai (Bermain). Dengan CD interaktif ini supaya membantu pembelajaran mengenal alat transportasi, dimana dengan adanya metode media pembelajar ini anak akan mudah memahami tentang macam transportasi dengan suasana belajar yang baru dan menarik.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:19
    Last Modified: 18 Nov 2014 00:48
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12040

    Actions (login required)

    View Item