M., ARIANSYAH AHKAM (2013) Perancangan Video Profile dan Merchandise sebagai Media Promosi Kawasan Agrowisata Kaligua. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Indonesia adalah Negara agraris yang memiliki perkebunan yang luas dan mempunyai daya tarik sendiri bagi wisatawan, Agrowisata Kaligua Brebes merupakan perkebunan teh yang memiliki keindahan alam dan nilai sejarah yang panjang disamping itu memiliki beberapa lokasi wisata yang dapat dinikmati oleh wisatawan. Oleh sebab itu dibutuhkan suatu media untuk dapat menyampaikan kepada masyarakat agar bisa diterima dengan baik salah satu media yang tepat untuk menyampaikannya yakni melalui video profile dan merchandise. Tujuan dari laporan ini yakni merancang video profile dan merchandise berdasarkan strategi desain komunikasi visual yang baik agar meningkatkan minat pengunjung untuk mengunjugi wisata tersebut. Metode yang diambil dalam perancangan ini adalah bagaimana menciptakan video profile dengan berdasarkan konsep AIDCDA (Attention, Interest, Desire, Conviction, Decision, Action) dan teknik pengambilan gambar, skenario dan alur cerita yang ditampilkan untuk audiens. Hasil dari perancangan ini yakni sebuah video profile Kawasan Agrowisata Kaligua Brebes format DVD dan merchandise seperti Kaos, topi, pin, mug, payung, stiker, gantungan kunci, jam dinding dan kalender serta media penunjang lainnya seperti poster dan xbunner. Pemilihan media-media tersebut didasari agar dapat menyampaikan dengan tepat kepada target audiens sehingga dapat meningkatkan minat masyarakat untuk mengunjungi Agrowisata Kaligua Brebes.
Actions (login required)