UDiNus Repository

PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL KAMPANYE “HIPPO BABY & KIDS SPA” DI KOTA SEMARANG

CHRISTINA, SUSANTI DESI (2013) PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL KAMPANYE “HIPPO BABY & KIDS SPA” DI KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Hippo Baby & Kids Spa merupakan salah satu baby spa di Semarang yang dikhususkan untuk memanjakan bayi dan anak. Perencanaan yang dilakukan adalah merancang media kampanye yang tepat dan sesuai dengan target audiens serta target market Hippo Baby & Kids Spa. Kurangnya media iklan yang digunakan menyebabkan kurangnya awareness dikalangan masyarakat kota Semarang. Untuk itu, Hippo Baby & Kids Spa mengkomunikasikan kampanye ini dengan cara yang berbeda sehingga dapat meyakinkan para konsumen bahwa Hippo Baby & Kids Spa lebih unggul dari para pesaingnya. Perancangan ini memberikan suatu konsep kampanye yang sesuai dengan positioning Hippo Baby & Kids Spa sebagai baby spa terlengkap dan berkualitas. Perancangan komunikasi visual ini dilakukan melalui perencanaan yang efektif menggunakan SWOT sebagai alat penetapan strategi kreatif dan marketing agar hasilnya sesuai dengan karakteristik pasar. Kegiatan kampanye yang dilakukan adalah iklan visual dengan pilihan media poster sebagai media utama dan media pendukungnya seperti Direct mail, iklan surat kabar, iklan tabloid, perencanaan event, spanduk, x-banner, brosur, leaflet, daftar harga menu spa, flag chain, kartu voucher, botol minuman, slaber carter, kaos, stiker, kalender dinding, dan pin. Melalui perancangan komunikasi visual kampanye Hippo Baby & Kids Spa akan menjadi baby spa yang diminati masyarakat, terutama di Kota Semarang.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:20
    Last Modified: 18 Nov 2014 00:25
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12057

    Actions (login required)

    View Item