UDiNus Repository

APLIKASI REAL QUICK COUNT UNTUK PERHITUNGAN CEPAT PEMILUKADA DENGAN MENGGUNAKAN KONSEPTUAL COMPREHENSIVE PARALEL VOTE TABULATION

BUDI, WAGEARTO INDRI (2013) APLIKASI REAL QUICK COUNT UNTUK PERHITUNGAN CEPAT PEMILUKADA DENGAN MENGGUNAKAN KONSEPTUAL COMPREHENSIVE PARALEL VOTE TABULATION. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (226Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3930b) | Preview

      Abstract

      Teknik perhitungan manual yang diterapkan oleh KPU membutuhkan waktu yang cukup lama dalam menghitung hasil pemilukada sehingga dapat menyebabkan beberapa spekulasi atau pendapat masyarakat yang berbeda yang dapat memicu perselisihan karena masing-masing pendukung pasangan saling klaim sebagai pemenang. Mengingat kebutuhan masyarakat akan informasi hasil pemilukada yang cepat dan akurat maka perlu adanya aplikasi yang dapat membantu proses perhitungan hasil pemilukada tersebut. Oleh sebab itu diperlukan aplikasi yang dapat melakukan distribusi data dan perhitungan hasil pemilukada dengan cepat dan akurat. Pendekatan yang dapat digunakan untuk perhitungan cepat tersebut adalah Aplikasi Real Quick Count Untuk Perhitungan Cepat Pemilukada dengan Konseptual Comprehensive Parallel Vote Tabulation. Aplikasi tersebut dapat bekerja dengan cepat dengan media pendistribusian data menggunakan sms dan proses perhitungannya dilakukan secara otomatis oleh aplikasi tersebut yang terintegrasi dengan website KPUD Kudus dan masyarakat juga dapat mengakses data dengan mengirimkan sms permintaan ke nomor pusat tabulasi KPUD Kudus.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:20
      Last Modified: 18 Nov 2014 00:13
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12063

      Actions (login required)

      View Item