UDiNus Repository

REBRANDING TOKO PERLENGKAPAN ALAT JAHIT DAN AKSESORIS SATRIA

DESIWINDA, ALY RIZKY (2013) REBRANDING TOKO PERLENGKAPAN ALAT JAHIT DAN AKSESORIS SATRIA. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3793b) | Preview

    Abstract

    Ada banyak cara berkomunikasi dengan masyarakat. Salah satunya adalah cara berkomunikasi sebuah perusahaan atau brand dengan target audiencenya. Branding menjadi salah satu cara berkomunikasi untuk menciptakan image sebuah brand. Rebranding yang mengandung repositioning dapat sekaligus dilakukan apabila brand yang bersangkutan memang benar-benar membutuhkannya. Logo sebagai wajah sebuah brand menjadi hal yang sangat penting untuk menunjukkan identitas dan image brand tersebut.Tujuan dari rebranding toko perlengkapan jahit dan aksesoris Satria adalah untuk mendapatkan sebuah citra visual menurut pandangan baru yang diciptakan sesuai dengan kebutuhan. Media perancangan utama yang digunakan adalah logo beserta tagline, media pendukungnya yaitu stationary, kemasan, dan POP material. Pemilihan media tersebut disesuaikan dengan target audiece Satria. Rebranding ini dikatakan berhasil apabila masyarakat awam mulai mengenali Satria dan konsumen lama semakin bangga menggunakan brand mereka. Salah satu tolak ukurnya adalah semakin banyaknya konsumen baru. Selain itu yang mampu menjadi indikasi adalah peningkatan omzet, tawaran bekerja sama untuk membuat sebuah event, dan ramainya kegiatan-kegiatan yang diselengggarakan oleh Satria.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:21
    Last Modified: 17 Nov 2014 23:07
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12111

    Actions (login required)

    View Item