UDiNus Repository

Sistem Informasi Penentu Keluarga Sejahtera Berdasarkan Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kota Semarang

IRAWAN, PRASTOWO INDAR (2013) Sistem Informasi Penentu Keluarga Sejahtera Berdasarkan Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kota Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Keluarga sejahtera adalah keluarga yang dibentuk dari perkawinan yang sah, mampu memenuhi kebutuhan hidup spiritual dan materiil yang baik. Dan bertujuan mewujudkan keluarga kecil bahagia, sejahtera, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, produktif, mandiri dan memiliki kemampuan untuk membangun diri sendiri dan lingkungannya. Pemerintah membentuk lembaga atau suatu badan untuk mendata penduduk. Lembaga ini disebut dengan Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) yang didirikan diberbagai kota di Indonesia. Untuk membantu pemerintah dalam menentukan dan memudahkan pendataan keluarga sejahtera, maka dibuatlah perangkat lunak Keluarga Sejahtera wilayah Semarang menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0. Microsoft Visual Basic merupakan sebuah bahasa pemrograman yang menawarkan Integrated Development Environment (IDE) visual untuk membuat program perangkat lunak berbasis sistem operasi Microsoft Windows dengan menggunakan model pemrograman (COM), Visual Basic merupakan turunan bahasa pemrograman BASIC dan menawarkan pengembangan perangkat lunak komputer berbasis grafik dengan cepat. Sistem ini dimplementasikan dengan sebuah tampilan yang dihasilkan disesuaikan dengan kebutuhan pengguna sesuai dengan kaidah interaksi manusia dan komputer, kemudian cara kerja sistem lebih efektif dan efisien.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:22
    Last Modified: 17 Nov 2014 22:29
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12136

    Actions (login required)

    View Item