UDiNus Repository

RANCANG BANGUN SISTEM PENILAIAN PRESTASI KERJA PEGAWAI MENGGUNAKAN METODE PROFILE MATCHING PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KOTA SEMARANG

CAHYONO, SAPUTRO (2013) RANCANG BANGUN SISTEM PENILAIAN PRESTASI KERJA PEGAWAI MENGGUNAKAN METODE PROFILE MATCHING PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (170Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Pelaksanaan penilaian prestasi kerja pegawai perlu dilakukan pada setiap organisasi atau instansi dengan melibatkan pihak manajemen, penilaian prestasi kerja pegawai merupakan bagian penting dari seluruh proses kegiatan pegawai yang bersangkutan. Penilaian prestasi kerja pegawai secara umum bertujuan untuk memberikan feedback kepada pegawai dalam upaya memperbaiki tampilan kerja, meningkatkan produktivitas suatu organisasi, dan secara khusus dilakukan berkaitan dengan berbagai kebijaksanaan terhadap pegawai, seperti untuk tujuan promosi jabatan, penyesuaian gaji, pelatihan dan pengembangan, perencanaan karir, perbaikan perilaku dan lain-lain. Dengan latar belakang tersebut diatas maka diambil sebuah judul Rancang Bangun Sistem Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Menggunakan Metode Profile Matching Pada Badan Kepegawaian Daerah Kota Semarang. Alat bantu perancangan sistem yang digunakan antara lain Context Diagram, Data Flow Diagram, Decomposition Diagram, ERD dan Kamus Data. Metode yang digunakan adalah Profile Matching yang secara garis besar merupakan proses membandingkan antara nilai data aktual dari suatu profile yang akan dinilai dengan nilai profile yang diharapkan, sehingga dapat diketahui perbedaan kompetensinya. Bahasa pemprograman yang digunakan dalam pembuatan aplikasi menggunakan Borland Delphi 7.0. Sistem yang dirancang ini diharapkan dapat membantu meningkatkan efektifitas dan efisiensi pengambilan keputusan dalam proses penilaian prestasi pegawai pada Badan Kepegawaian Daerah Kota Semarang.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:22
      Last Modified: 17 Nov 2014 22:16
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12144

      Actions (login required)

      View Item