UDiNus Repository

Rancang Bangun Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Perilaku Kerja Pegawai Menggunakan Metode Analytic Hierarchy Process (AHP) Pada Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah

OQSE, NOFILA (2013) Rancang Bangun Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Perilaku Kerja Pegawai Menggunakan Metode Analytic Hierarchy Process (AHP) Pada Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (618Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3924b) | Preview

      Abstract

      Dalam penilaian perilaku kerja pegawai oleh Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah terdapat beberapa faktor yang menjadi penilaian. Penilaian ini berdasarkan penilaian kinerja, yakni Orientasi pelayanan, Integritas, perencanaan, Komitmen, Disiplin, kerjasama dan Kepemimpinan. Demi efisiensi dan efektifitas kerja maka pengambilan keputusan yang tepat sangat diperlukan. Dalam penelitian ini bertujuan untuk merancang bangun sebuah sistem pendukung keputusan yang mempunyai kemampuan analisa penilaian perilaku kerja pegawai dengan menggunakan metode Analytic Hierarchy Process (AHP), dimana masing-masing kriteria dalam hal ini faktor- faktor penilaian para pegawai dibandingkan satu dengan yang lainnya sehingga memberikan output nilai intensitas prioritas yang menghasilkan suatu sistem yang memberikan penilaian terhadap setiap pegawai. Sistem pendukung keputusan ini membantu melakukan penilaian perilaku kerja pegawai, melakukan perubahan kriteria,dan perubahan nilai bobot. Hal ini berguna untuk memudahkan pengambil keputusan yang terkait dengan masalah pemilihan pegawai berperilaku baik, sehingga akan di dapatkan pegawai yang paling layak diberi reward atau penghargaan.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:22
      Last Modified: 17 Nov 2014 22:11
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12149

      Actions (login required)

      View Item